Sebagai Muslim Kita Boleh Maksiat, Asalkan Memenuhi 5 Syarat Ini

Faktaunik.net – Melakukan tindakan maqsiat dalam agama Islam, sudah jelas dilarang. Tetapi islam adalah agama yang gampang, ada keringanan setiap perintah dan larangannya, salah satunya dalam hal maqsiat.
Seorang laki-laki pernah meminta nasihat kepada Ibrahim Bin Adham ulama tazkiyah. Laki-laki itu meminta nasihat agar dirinya berhenti dari maqsiat. Ibrahim Bin Adham menyebutkan lima hal yang membuat laki-laki tersebut terngiang-ngiang dan membuatnya berhenti bermaqsiat. Lima hal tersebut adalah sebagai berikut.
1. Jika engkau akan melakukan maqsiat kepada Allah, jangan engkau makan rezeki dari-Nya.

2. Jika engkau akan melakukan perbuatan maqsiat kepada Allah, jangan tinggal di bumi Allah.

3. Jika engkau akan melakukan perbuatan maqsiat kepada Allah, carilah tempat dimana saja yang engkau tidak dilihat Allah dan lakukan maqsiat di tempat itu.

4. Engkau boleh bermaqsiat asalkan engkau bisa meminta penundaan satu hari kepada malaikat maut. “Tundalah satu hari wahai malaikat agar aku bisa bertaubat,”.
5. Engkau bermaqsiat asalkan engkau bisa menolak ketika malaikat memasukkanmu kedalam api neraka.

Dari kelima alasan diatas yang dikutip oleh channel YtCrash (20/04/2016) tentu saja kita sebagai muslim akan berpikir panjang untuk melakukan maqsiat, karena kita di dunia ini hanyalah menumpang tempat tinggal kepada Allah SWT. Logikanya sudah dikasih tempat tinggal dengan fasilitas yang mewah tetapi kita tidak mau menuruti perintahnya tentu saja akan membuat Allah SWT murka.
Bagaimana sahabat UC apakah ada yang sanggup melaksanakan syarat diatas ? Berikan komentarmu dibawah ya, dimohon jangan berpikir ini sara agama karena ini hanya untuk mengingatkan kita sebagai muslim.

Tags: