Lihat 10 Standar Kecantikan Unik dari Berbagai Negara Ini No.9 Asli Parah!

Menurutmu seperti apa sih kecantikan yang sempurna?3

Seperti apa sebetulnya kecantikan yang sempurna? Setiap orang pasti punya standar berbeda saat menilai sebuah kecantikan atau ketampanan seseorang. Semua penilaian menjadi relatif, tergantung siapa yang bertanya dan di mana kamu berada.

Ya, setiap daerah memiliki standar kecantikan yang berbeda beda. Bisa jadi seorang wanita bertubuh langsung justru dianggap tak menarik bagi para pria. Atau sebaliknya.

Satu hal yang pasti, semua pria dan wanita pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa tampil sempurna. Paling tidak untuk pasangannya sendiri.

Penasaran bukan seperti apa standar kecantikan yang ada di dunia? Dilansir dari brightside.me, berikut 10 standar cantik dari beberapa daerah di dunia.

1. Gigi Gingsul, Jepang

Bagi wanita Jepang, gigi gingsul atau taring yang mencuat keluar saat tersenyum merupakan gambaran wanita yang polos dan cute.

Trend ini disebut Yaeba atau gigi ganda yang dipercaya dapat membuat penampilan seorang wanita lebih muda dengan senyum yang tampak seperti deretan gigi anak-anak.

2. Goresan di Tubuh, Suku Karo, Ethiopia

Baik lelaki maupun perempuan suku Karo di Ethiopia menggores tubuhnya untuk tujuan berbeda. Untuk lelaki, goresan di dada menunjukkan keberhasilan dalam perang. Sementara bagi perempuan, goresan di tubuh sepenuhnya untuk terlihat cantik.

Goresan dibuat dengan cara memahat tubuh menggunakan benda tajam seperti pisau atau pecahan kaca. Setelah itu, mereka mengoleskan kombinasi sari tetumbuhan dan bahan berwarna gelap seperti arang atau bubuk mesiu ke atas luka pahatan.

3. Wajah yang berbentuk V, Korea Selatan

Selain kulit, mata dang hidung, bentuk wajah juga menjadi hal yang tak bisa dilewatkan. Wajah yang kecil dan berbentuk V adalah dambaan wanita Korea. Banyak wanita Korea yang rela memotong rahang mereka demi mendapat bentuk wajah idaman tersebut.

4. Gemuk Berlebih, Mauritania

Di Mauritania, lipatan lemak dan stretch marks adalah kecantikan ideal bagi perempuan di sana. Untuk mendapatkan standar kecantikan seperti itu, para gadis dipaksa mengonsumsi 16 ribu kalori per hari sejak kecil oleh orang tua mereka.

5. Plester Operasi, Iran

Di Iran, menggunakan plester setelah operasi di hidung merupakan tren kecantikan. Itu seperti menunjukkan kepada orang-orang kalau yang menggunakan plester tersebut baru saja melakukan operasi hidung. Walau belum tentu mereka melakukan itu.

6. Kulit Putih Pucat, Thailand dan Tiongkok

Di negeri Gajah Putih, Thailand, standar perempuan cantik diasosiasikan dengan status sosial serta kulit putih pucat. Tak heran krim pencerah kulit laris manis diburu kaum hawa untuk membuat kulit mereka lebih bersinar.

Ternyata bukan hanya di Thailand, krim serupa pun juga ngetren di Tingkok, dari yang berharga murah sampai menguras kantong.

Apalagi industri hiburan sekarang ini banyak yang fokus pada model wanita berkulit putih dan cerah sebagai representasi kecantikan.

7. Jidat (Dahi) Lebar

Kamu sebagai wanita yang memiliki dahi lebar tidak perlu terlalu minder. Bahkan seharusnya kamu bangga. Kenapa?

Karena di suku Fula, Afrika kamu akan dianggap sangat cantik bak malaikat.

8. Leher Panjang, Suku Kayan, Myanmar

Perempuan dengan leher yang panjang dipandang cantik oleh penduduk suku Kayan di Myanmar. Sedari muda, para perempuan ini diregangkan lehernya dari waktu ke waktu menggunakan gelangan kuningan. Ini membuat bahu mereka terdorong ke bawah hingga membuat leher terlihat panjang.

9. Bibir Lebar, Suku Mursi, Ethiopia Selatan

Bibir lebar datang dari Ethiopia Selatan di mana perempuan dari Suku Mursi memasikan lempengan yang terbuat dari tanah liat ke dalam bibir atas atau bibir bawah mereka (kadang keduanya).

10. Kaki Mungil, Tiongkok

Tradisi membebat kaki dilakukan oleh para perempuan bangsawan pada abad 10 ata 11 kekaisaran China. Prosedurnya melibatkan pematahan jari kaki seorang perempuan dan mengikatnya ke atas menggunakan perban yang sangat ketat.

Baca Juga : 

Apapun standar kecantikan yang belaku di dunia, hal paling utama adalah mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Sang Pencipta kepada kita.(Sah)

(brightside.me) via dream.co.id

Tags: