Jangan Khawatir, Allah Punya Cara Sendiri Untuk Membuat Iman Kita Tetap Kuat

Seseorang petani menanam 2 tumbuhan yang sama pada lahan yang sama. yang membedakan cuma gimana trik ia mengasuh tumbuhan tersebut. tumbuhan yang kesatu disirami secara teratur masing – masing pagi sore, sebaliknya tumbuhan yang kedua disirami 2 hari sekali.

kala tumbuhan itu bertumbuh cukup besar, datang waktunya buat menguji kekokohan akarnya. perbedaannya cukup mencolok. diperlukan waktu kurang dari 2 menit buat mencabut pangkal dari tumbuhan yang kesatu.

lagi buat tumbuhan yang kedua, diperlukan waktu 2 kali lebih lama ialah 4 menit buat dapat mencabutnya!

tumbuhan kesatu cukup dimanjakan dengan air yang dia mampu dengan gampang, sampai – sampai akarnya tidak berupaya mencari ke tanah yang lebih dalam.

lagi tumbuhan yang kedua karna menemukan suplai air yang lebih sedikit, hingga ingin tidak ingin akarnya mencari ke sumber air, sampai – sampai di dapatinya akarnya jauh lebih kokoh karna masuk lebih dalam ke tanah.

trik tuhan mendidik kita tidak jauh beda dengan ilustrasi tersebut. bayangkan aja bila tuhan memanjakan kita dengan mengabulkan seluruh doa yang kita memohon ataupun tidak sempat mengizinkan penderitaan dan juga permasalahan hidup.

tentu ini hendak membikin kita jadi orang yang lemah dan juga manja. tidak cuma itu, kita hendak jadi orang yang cengeng. dampaknya pangkal iman kita tidak kokoh dan juga kala kasus terjalin, dengan mudahnya kehidupan kita tumbang!

tuhan amat mengasihi kita, seperti itu sebabnya tuhan senantiasa mendewasakan dan juga melatih pangkal iman kita. tuhan mengizinkan penderitaan, permasalahan, tekanan hidup, dan juga kondisi yang tidak mengasyikkan pada kita, dengan harapan supaya iman kita terus mencari “sumber” yang sejati.

( sumber: intisari – online. com )

Tags: