Ditampar 3 Kali Oleh Allah, Pemakan Riba Ini Bertobat Dan Jadi Penjual Brownies

Riba menggambarkan salah satu yang wajib dijauhi oleh umat muslim karna buruknya perihal tersebut dan juga berbuah dosa. terlebih lagi dosa riba yang amat ringan merupakan serupa menzinahi bunda kandung. naudzubillah.

allah juga berupaya menyadarkan tiap pemakan riba buat berulang ke jalan – nya. salah satunya serupa yang dirasakan oleh seseorang pegawai bank bumn yang bergerak di bidang perkreditan. laki – laki bernama prasetyo budi widodo ini senantiasa berupaya memusatkan konsumen buat mengkredit dalam jangka tahunan sampai – sampai bunga ataupun keuntungan buat pribadinya jadi lebih besar.

dia juga sukses jadi pegawai teladan dan juga terlebih lagi jadi ujung tombak industri karna lihai memasarkan kredit. kesombongannya setelah itu timbul bersamaan penampilannya yang di idamkan tiap orang serupa berpakaian apik, mempunyai mobil dan juga rumah elegan.

nyatanya allah sayang kepadanya sampai prasetyo memperoleh tamparan allah sebanyak 3 kali. tamparan kesatu merupakan sehabis bertahun – tahun bekerja di bank bumn, dia wajib menanggung hutang salah satu anggota keluarga dan juga terancam dipenjara bila tidak pula dituntaskan. walhasil dalam waktu 4 jam seluruh hartanya serupa mobil dan juga perhiasan raib guna membayar hutang.

prasetyo juga berbeda jadi seseorang bankers yang cuma memakai motor inventaris kantor. di bulan yang sama, dia setelah itu menemukan tamparan kedua ialah anaknya sakit dan juga terpaksa menginap di rumah sakit lebih dari 2 minggu. sehabis keluar nyatanya anaknya belum pula sembuh sampai – sampai wajib masuk lagi rumah sakit.

tamparan ketiga tiba kepada pendamping hidupnya dimana si istri wajib menempuh perawatan di rumah sakit sepanjang satu minggu lantaran penyakit yang tiba seketika.

prasetyo juga merenung dan juga berupaya mengintrospeksi diri. tiap hari dia mulai giat shalat, puasa senin kamis dan juga bersedekah. kira – kira di tiap shalat dia senantiasa menangis mempertanyakan nasibnya.
hingga pada sesuatu hari dikala dia menjajaki kajian, dia juga mengenali kalau sepanjang ini pribadinya telah membagikan nafkah buat keluarga dari jalur yang dilarang allah dan juga terlebih lagi dilaknat – nya. prasetyo setelah itu mendengar hadist kalau allah hendak mengubah seluruh yang ditinggalkan demi allah.

“sesungguhnya bila engkau meninggalkan suatu karna allah, tentu allah hendak berikan ubah padamu dengan yang lebih baik. ” (hr. ahmad 5: 363)

perihal itu juga terus menjadi menguatkannya buat resign ataupun keluar dari pekerjaannya. tetapi dia masih bimbang dengan beberapa pengeluaran teratur tiap bulannya yang terbilang besar.

guna melunasi seluruh hutangnya, prasetyo setelah itu menjual rumahnya. tetapi sampai sebagian lama iklan rumahnya belum pula terdapat yang berminat. walhasil dia juga belum berani buat mengundurkan diri.

nyatanya godaan terus menjadi besar tiba dari pihak industri dimana dia diberangkatkan ke bali buat memperoleh penghargaan. terlebih lagi sekembalinya ke kantor, dia memperoleh jatah peningkatan pangkat dan juga honor. tetapi tekatnya buat lekas keluar buatnya menolak secara halus seluruh perihal tersebut.

terlebih lagi pribadinya sempat berdebat sengit dengan atasan karna memanjangkan jenggot dan juga memilah buat shalat dikala rapat berlangsung.

seseorang sahabat juga menganjurkan buat beribadah lebih kokoh sampai – sampai tiap dini hari, prasetyo langsung mendirikan shalat taubat, shalat hajat, shalat tahajud, shalat witir dan juga terus berdzikir sampai subuh. sehabis subuh berjamaah, dia setelah itu membaca  (AL) qur’an sebanyak 10 ayat.

pada bulan agustus 2016, doanya terjawab dimana seorang dari jakarta memandang iklan rumahnya dan juga langsung membeli tanpa menawar dan juga memandang dulu keadaan aslinya. hutang kpr – nya juga terlunasi dan juga sisanya dia bakal pakai buat modal usaha.

yang mengejutkan merupakan pembeli rumah tersebut mengizinkan prasetyo dan juga keluarga buat tinggal sedangkan di rumah itu sampai menciptakan rumah yang baru.

prasetyo begitu merasakan skenario allah yang begitu indah buat mengarah jalan – nya. hingga pas pada bertepatan pada 24 agustus 2016, pribadinya mengajukan pengunduran diri dan juga pas 1 oktober 2016, dia sudah tidak lagi bekerja di bank bumn yang buatnya memakan riba.

saat ini dia memilah buat jadi penjual brownies buatannya seorang diri berbarengan dengan istri. dengan brand “little brown brownies” yang terletak di gelora indah 1 ruko nomor. 9a komplek gor satria purwokerto, dia juga berharap keberkahan dan juga keridhoan allah.

( sumber: http:// yesmuslim. blogspot. co. id/2017/03/ditampar-3-kali-oleh-allah-pemakan-riba. html )

Tags: